Universitas Ma Chung | Building A Brighter Tomorrow
KONSENTRASI
Prodi Farmasi Universitas Ma Chung memiliki 3 pilihan konsentrasi:
  • Farmasi Herbal

    Bidang konsentrasi Farmasi Herbal yang ingin dikembangkan oleh Universitas Ma Chung berbasis pada penemuan komposisi dan perancangan produk Obat Tradisional seperti Jamu, Obat Terstandar, hingga Fitofarmaka. Hingga saat ini, produk obat-obat herbal asali Indonesia yang sudah ada ternyata masih terbatas jumlahnya dibanding dengan potensi kekayaan sumber daya alam hayati dan keanekaragaman kearifan pengobatan tradisional (local wisdom) masyarakat Indonesia yang sangat melimpah. Padahal, produk ini terbukti khasiatnya dalam pemeliharaan kesehatan, pencegahan terhadap penyakit, serta terapi terhadap penyakit-penyakit kronis dan degeneratif yang kian merebak akhir-akhir ini, seperti diabetes, jantung, stroke, dan gagal ginjal. Berkaca pada kenyataan, maka sangat jelas bahwa potensi pasar dan peluang bisnis obat herbal tersebut masih terbuka luas, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

  • Farmasi Rekreatif

    Farmasi Rekreatif akan mempelajari pemanfaatan produk kefarmasian untuk kecantikan alami, mulai dari aromaterapi, sabun, kosmetik, hingga produk kecantikan lainnya. Dibukanya konsentrasi ini karena perubahan tatanan kehidupan masyarakat global disertai penurunan kualitas lingkungan dan berimplikasi pada masalah kesehatan yang semakin kompleks, mendorong kuat perilaku dan gaya hidup “back to nature” pada generasi saat ini.

    Data konsumsi produk tersebut dan tren peminatan gaya hidup “back to nature” tampak semakin meningkat dari tahun ke tahun dan diproyeksikan akan mendominasi generasi yang akan datang, sehingga mendatangkan peluang bisnis yang menggiurkan.

  • Farmasi Komunitas

    Dalam konsentrasi ini, para mahasiswa akan diajak untuk melakukan studi analisis kebijakan publik kefarmasian dan layanan kesehatan masyarakat. Hal ini menjadi penting karena kefarmasian adalah domain kritikal dalam memastikan peran dan tanggung jawab negara dan keteraturan perilaku masyarakat dapat berjalan sinergis.

    Dengan membuka bidang konsentrasi ini, Universitas Ma Chung ingin memberikan kontribusi nyata dengan mendorong terjadinya perubahan perilaku kesehatan dan tata kehidupan masyarakat yang semakin baik serta menyampaikan feed back positif kepada pemerintah atas setiap pembentukkan dan pelaksanaan kebijakannya melalui undang-undang, peraturan, maupun keputusan-keputusan yang terkait dengan kefarmasian dan pelaksanaan layanan kesehatan masyarakat.

NEWS
KAMPANYEKAN TOLERANSI, MA CHUNG GELAR OBOR
26 JUL 2017

Universitas Ma Chung kembali menggelar OBOR 2 (Orientation Based on Reflections). Menempatkan mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan sehari-hari komunitas berbeda keyakinan (live-in), OBOR 2 diadak...

CONTRIBUTION TO SOCIETY, LEGACY FOR THE FUTURE
29 MAY 2017

Sudah 10 tahun Universitas Ma Chung hadir di Indonesia, memberikan kontribusi kepada perkembangan kehidupan Indonesia dengan mencetak pemimpin-pemimpin dalam dunia bisnis dan profesional. 7-8 Juli...

PENGUMUMAN BEASISWA PENDIDIKAN PERIODE 2
2 MAY 2017

Selamat menjadi bagian dari Universitas Ma Chung!

Kami mengucapkan selamat kepada para peraih Beasiswa Universitas Ma Chung periode 2:
1. Atika Sugi Nurmalitasari (SMAN 1 Jem...

KOMPETISI DESAIN DAN LOGO 10 TAHUN UNIVERSITAS MA CHUNG
31 MAR 2017

Sesuai dengan penilaian yang dilakukan oleh empat Juri yaitu:
1. Dr. Joshie K. Halim, M.Arch
2. Megumi Halim, S.T., B.A
3. Sultan Arief Rahmadianto, M.Ds
4. Ronny Andre...